Monday 19 January 2015

Melirik Prospek Cerah Bisnis Makanan Siomay

Bila Anda tengah bingung bagaimana cara mencari penghasilan tambahan di masa yang serba sulit seperti saat ini, mengapa tidak mencoba mencari peruntungan pada bisnis makanan? Sebagaimana yang kita ketahui, bisnis makanan adalah bisnis yang tak pernah mati karena selalu dibutuhkan oleh semua orang. Salah satu jenis kuliner yang dapat Anda coba untuk dijajakan adalah siomay, mengingat banyak sekali masyarakat di Indonesia yang menggemari hidangan khas dari kota Bandung ini. 


Di samping cara membuatnya yang tidak terlalu sulit, jika rasa makanan yang ditawarkan sesuai dengan lidah masyarakat pasti banyak orang yang akan menggemarinya karena hidangan ini tergolong berharga terjangkau.

Rincian perhitungan bisnis berjualan siomay
Modal yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis ini kira-kira adalah, gerobak sepeda dengan perkiraan harga 400 ribu rupiah, peralatan dapur sebesar 300 ribu rupiah, bahan baku 200 ribu rupiah, dan keperluan lain-lain sebesar 100 ribu rupiah. Jumlah modal yang dibutuhkan adalah sejumlah 1 juta rupiah. Untuk biaya operasional harian adalah, bahan baku 200 ribu rupiah, gas elpiji 13 ribu rupiah, dan keperluan lain kira-kira 25 ribu rupiah, maka untuk biaya operasional harian kira-kira adalah 238 ribu ribu rupiah.

Bila satu porsi siomay buatan Anda dihargai 10 ribu rupiah dan dalam sehari akan laku sekitar 30 porsi atau 300 ribu rupiah, maka dalam sehari Anda mendapatkan laba bersih 62 ribu rupiah dan dalam sebulan Anda bisa meraup laba sejumlah Rp. 1.860 ribu rupiah. Perkiraan laba ini jika Anda berjualan tanpa libur selama 30 hari. Cukup menggiurkan, bukan? Tetapi tentu memang tidak semudah itu untuk menjalankan bisnis kuliner ini. Yang pasti Anda harus menemukan resep membuat siomai yang paling lezat sehingga cukup banyak digemari. Jangan lupa untuk mengutamakan kualitas dengan menggunakan bahan-bahan yang baik, segar, dan yang pasti sehat. Kunci dari kesuksesan bisnis bukanlah dari modal awal yang besar melainkan ketekunan dan kerja keras. Jadi, selamat mencoba dan semoga sukses dengan bisnis kuliner siomay Anda.


No comments:

Post a Comment