Tuesday 14 April 2015

Berani Makan Siomay Setan Yang Pedas?

Trend makanan pedas rupanya masih akan menjadi wabah di dunia kuliner di tanah air terutama di kalangan anak muda. Hingga saat ini mungkin sudah sering Anda dengan embel-embel kata setan yang berarti suatu kuliner tertentu mempunyai cita rasa sangat pedas sehingga tidak semua orang kuat menyantapnya jika bukan benar-benar penggemar hidangan pedas. Kripik setan, ceker ayam setan, ayam goreng setan, dan lain sebagainya telah menjadi kuliner Favorit baru yang sering disantap dengan teman-teman sebaya sambil nongkrong dan mengobrol. Tak mau ketinggalan dengan trend baru tersebut, kuliner khas kota Bandung siomay juga turut hadir dengan nama siomay setan yang super pedas.


Sensasi siomay setan
Siomai setan ini mempunyai cita rasa pedas bukan hanya pada bumbu sausnya melainkan pada daging isiannya. Jadi pada campuran bahan isi telah ditambahkan cabai rawit giling sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan. Gilingan cabe rawit pada bahan isian yang berupa ikan tenggiri menyebabkan siomai berwarna merah yang dijamin menggugah selera. Saat dihidangkan dalam kondisi panas, harum gurih ikan tenggiri akan menguar keluar bersama dengan segar pedasnya aroma cabai rawit segar yang digunakan.

Siomai setan ini sudah banyak dijajakan pada kedai-kedai siomai, tetapi bila ingin membuatnya sendiri di rumah juga bisa. Bahan-bahan yang digunakan tidak jauh berbeda dengan siomai original yang sering kita nikmati, yaitu ikan tenggiri dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan dan terdiri dari bawang putih, bawang merah, sedikit gula dan garam, dan bawang daun. Selain bahan di atas Anda bisa menambahkan cabe rawit yang telah digiling dengan ukuran sesuai selera yang langsung dicampurkan pada adonan isi.


Hidangan siomay setan ini sangat cocok disajikan sebagai snack di sore hari untuk keluarga atau untuk menjamu kerabat yang berkunjung ke rumah. Anda juga bisa membawakan hidangan ini sebagai buah tangan saat mengunjungi saudara. Yang jelas cita rasa pedas dan lezat siomai akan membuat semua orang ketagihan. Jangan lupa menambahkan siraman saus kacang dan kucuran sedikit air jeruk limau. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment