Tuesday 14 April 2015

Siomay Goreng Yang Lezat Dan Gurih

Bagi Anda penggemar gorengan yang selama ini akrab dengan ragam gorengan seperti pisang goreng, singkong goreng, tapai goreng, dan berbagai macam gorengan yang lain, mengapa kali ini tidak mencoba siomay goreng yang lezat dan gurih? Hidangan yang sebenarnya berasal dari Cina ini telah diadaptasi menjadi berbagai macam kuliner lezat di tanah air, seperti misalnya siomai ayam, siomai ikan, siomai tahu, siomai rebus, dan masih banyak lagi. Dengan resep berikut ini Anda bisa membuat sendiri hidangan lezat ini bagi seluruh keluarga. Selain terjamin kesehatannya karena Anda membuatnya dengan bahan terbaik, Anda pun bisa menyesuaikan cita rasanya dengan dengan selera Anda.


Resep siomay goreng
Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk memasak kuliner ini adalah 24 lembar kulit pangsit bulat dengan garis tengah 8 cm dan minyak untuk menggoreng. Anda bisa memperoleh kulit pangsit instan ini di berbagai supermarket di tanah air. Untuk bahan isian yang diperlukan adalah, 2 ons ayam giling, 50 gram ikan tenggiri segar yang telah dilumatkan, 2 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 batang daun bawang yang dicincang halus, ½ sdt kaldu ayam bubuk, ¾ sdt garam, ½ sdt merica bubuk, ¾ sdt gula pasir, 50 gram tepung sagu, 15 gram tepung terigu, 1 butir telur, 75 ml air es.

Cara membuatnya, masukkan seluruh bahan isi ke dalam mangkuk besar dan aduk hingga merata. Setelah itu bentuk bulat dengan bantuan sendok makan dan bungkus dengan kulit pangsit. Bentuk seperti kuncir pada bagian atasnya kemudian siram dengan air es. Jika semua adonan telah dibentuk kukus pada dandang kukusan di atas api sedang selama 20 menit. Jika telah masak, angkat dan dinginkan. Goreng seluruh siomay yang telah dingin hingga berwarna kuning kecoklatan dan renyah. Angkat dari wajan penggorengan lalu tiriskan. Siomay pun siap dihidangkan.


Selain dihidangkan untuk cemilan keluarga, siomay goreng ini pun dapat menjadi alternatif hidangan untuk arisan atau acara keluarga yang lain. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment